Miliarder Bernard Arnault lagi-lagi berhasil mengggeser posisi Elon Musk CEO Tesla

Miliarder Bernard Arnault lagi-lagi berhasil mengggeser posisi Elon Musk CEO Tesla sebagai orang terkaya di dunia.

Dia berhasil mengalahkan Musk sehabis kekayaan bersih CEO perusahaan barang mewah international LVMH itu, naik sebesar US$23,6 miliar jadi jadi $207,8 miliar terhadap hari Jumat.

Sementara itu, kekayaan Musk tercatat sebesar US$204,5 miliar, menurut daftar miliarder real-time Forbes.

Hal ini berlangsung sehabis Tesla mengalami pukulan di pasar saham login sbobet terhadap Kamis (25 Januari), di mana sahamnya anjlok sampai 13 % yang membawa dampak Musk kehilangan kekayaan bersih lebih berasal dari US$18 miliar, menurut laporan Forbes.

Di segi lain, saham LVMH naik lebih berasal dari 13 % terhadap hari Jumat. Kapitalisasi pasar LVMH raih US$388,8 miliar terhadap hari Jumat, dibandingkan bersama dengan kapitalisasi pasar Tesla sebesar US$586,14 miliar, menurut Forbes.

Saham Tesla terhadap hari Kamis turun lebih berasal dari 12 % sehabis Musk memperingatkan bahwa pertumbuhan penjualan akan turun kendati tersedia pemotongan harga yang telah membawa dampak penurunan margin produsen mobil paling berharga di dunia itu.

Musk pada mulanya menyebutkan bahwa pertumbuhan akan “sangat rendah” dikarenakan Tesla mengalihkan fokusnya terhadap pembuatan kendaraan listrik generasi selanjutnya yang lebih murah di pabriknya di Texas terhadap paruh ke dua th. 2025.

Namun, dia menyebutkan bahwa mempercepat produksi jenis baru akan mengakibatkan tantangan dikarenakan melibatkan teknologi terkini.

Bukan pertama kalinya

Ini bukan pertama kalinya Arnault berhasil menggeser posisi Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia.

Tahun lalu, Arnault termasuk mengalahkan Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia.

Dia berhasil raih puncak berkat pendapatan, laba dan saham LVMH naik ke rekor tertinggi, supaya menambah pundi-pundi kekayaan Arnault sebesar US$53 miliar selama 12 bulan paling akhir sampai April 2023.

Insinyur berusia 74 th. itu tercatat punyai kekayaan sebesar US$211 miliar, lebih tinggi US$31 miliar berasal dari kekayaan Elon Musk.

Namun, Elon Musk berhasil ulang merebut posisinya itu.

Arnault termasuk mengalahkan pemilik Twitter itu terhadap Desember 2022 menyusul penurunan tajam nilai saham di Tesla dan Twitter.

Saham Tesla, yang nilainya telah kehilangan lebih berasal dari 47% sejak Musk mengajukan penawaran untuk belanja Twitter awal th. ini, turun 2,7%.

Kekayaan bersih Musk turun di bawah US$200 miliar pada mulanya terhadap 8 November dikarenakan investor melewatkan saham Tesla di tengah kecemasan eksekutif puncak dan pemegang saham terbesar pembuat kendaraan listrik paling berharga di dunia ini lebih repot bersama dengan Twitter.

Tesla telah kehilangan nyaris separuh nilai pasarnya dan kekayaan bersih Musk telah turun sekitar US$70 miliar sejak ia mengajukan penawaran untuk Twitter terhadap bulan April. Musk selesaikan kesepakatan untuk Twitter terhadap bulan Oktober bersama dengan pinjaman US$13 miliar dan komitmen ekuitas US$33,5 miliar.

Meski sempat dikalahkan, Elon termasuk berhasil ulang mengembalikan predikatnya sebagai orang terkaya di dunia saat itu saat sahamnya jadi pulih.

Artinya, th. 2024 ini jadi hattrick Arnault berhasil menggeser posisi Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia.