Negara Ekonomi Terbesar Dunia di 2050, RI Nomor Berapa?

Indonesia diperkirakan bakal menjadi keliru satu negara bersama dengan ekonomi terbesar terhadap tahun 2050. Hal ini berdasarkan laporan proyeksi perkembangan global jangka panjang sampai tahun 2050 yang dirilis oleh Pricewaterhousecoopers (PwC).

Kepala Ekonom John Hawksworth menjelaskan perekonomian dunia sanggup melonjak sampai dua kali lipat terhadap tahun 2050, jauh melampaui perkembangan penduduk yang kerap berain di https://www.ptmerantimustika.com/. Hal ini karena ada peningkatan produktivitas yang didukung oleh teknologi.

Proyeksi ini didasarkan terhadap rasio Produk Domestik Bruto (PDB) terhadap tingkat daya membeli pembeli yang disesuaikan oleh perbedaan tingkat harga bermacam negara. Hal ini dinilai sanggup memberi tambahan standar yang lebih baik berasal dari sisi volume barang dan jasa yang diproduksi.

“Rata-rata pasar negara berkembang sanggup tumbuh sebesar dua kali lebih cepat dibandingkan bersama dengan negara-negara maju. Alhasil, enam berasal dari tujuh negara bersama dengan perekonomian terbesar di dunia diproyeksikan berasal berasal dari negara-negara berkembang, di mana China menempati posisi pertama, India posisi kedua, dan Indonesia posisi keempat,” jelasnya didalam riset, dikutip Jumat (5/1/2024).

Hal ini menyebabkan Amerika Serikat (AS) turun ke peringkat ketiga didalam daftar PDB global. Sementara itu, kontribusi 27 negara terbesar di Eropa terhadap PDB global turun di bawah 10% terhadap tahun 2050.

Diperkirakan Inggris juga ikut turun ke peringkat 10 terhadap tahun 2050. Adapun Perancis nampak berasal dari 10 besar dan Italia nampak berasal dari 20 besar.

Hal ini disebabkan karena banyaknya negara-negara berkembang yang tumbuh lebih cepat, seperti Turki, Meksiko, dan Vietnam.

Lebih lanjut, dia menyarankan agar negara-negara berkembang mesti tingkatkan infrastruktur dan institusi secara signifikan untuk mencapai perkembangan ekonomi jangka panjang.

“Hindari kebijakan proteksionisme yang sanggup berdampak buruk terhadap perkembangan global jangka panjang. Selain itu, mengembangkan teknologi hijau baru untuk memastikan perkembangan global jangka panjang yang ramah lingkungan,” imbuhnya.

Berikut ini daftar proyeksi 10 negara bersama dengan ekonomi terbesar di dunia terhadap tahun 2050:

1. China
2. India
3. Amerika Serikat
4. Indonesia
5. Brazil
6. Rusia
7. Meksiko
8. Jepang
9. Jerman
10. Inggris