Feng Shui dan Peluang Bisnis di Tahun Naga Kayu 2024

Banyak masyarakat, terutama pengguna feng shui, yang ingin mengetahui bagaimana situasi dan kondisi dunia bisnis di Tahun Naga Kayu 2024.

Untuk menjawab hal ini, prediksi tentang bisnis selalu dikaitkan dengan elemen-elemen yang datang pada tahun bersangkutan. Mengapa? Karena setiap elemen dan interaksinya memiliki makna yang bisa diterjemahkan atau digunakan untuk membaca kejadian-kejadian di tahun itu.

Nah, kali ini kita akan menginterpretasikan elemen-elemen feng shui tersebut untuk kepentingan prediksi seperti yang kami saring dari website bpompulaumorotai.com tentang bisnis di Tahun Naga Kayu 2024.

Ada dua hal yang bisa dibahas dalam mengacu prediksi feng shui yang dikaitkan dengan bisnis di Tahun Naga Kayu 2024. Pertama, bisnis jenis apa yang akan lancar dan muncul sebagai tren dan kemana pelaku bisnis akan bertindak.

Baca Juga:

Mengulik Peluang Usaha Toko Kelontong dan Tips Memulainya

Kedua, hal yang berkaitan dengan feng shui, yaitu bagaimana menggunakan feng shui untuk memperoleh sukses bisnis di Tahun Naga kayu 2024.

Oleh karena itu, artikel ini akan disusun menjadi dua bagian untuk membedakan antara keduanya.

Tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu. Kayu di sini adalah pohon besar, tegak berdiri, dan keras. Oleh karena itu, sifatnya kaku dan kurang luwes.

Hal ini bisa ditafsirkan bahwa situasi dan kondisi bisnis di Tahun Naga Kayu 2024 akan cenderung bersifat kaku dan situasinya tidak mudah untuk ruang negosiasi. Kondisi ini disebabkan banyak orang atau pihak yang akan bertahan pada jalan pikirannya masing-masing.

Oleh sebab itu, Anda harus mengantisipasi dan bersiap-siap mengahadapi keadaan itu. Dengan demikian, Anda lebih bisa mengadaptasikan karakter bisnis Anda dengan keadaan yang sudah diperkirakan.

Dalam teori Lima Elemen, dikenal Controlling Cycle (siklus pengendalian): bahwa Air mengontrol Api, Api melelehkan Logam, Logam memotong Kayu, Kayu menstabilkan Tanah, dan Tanah membendung Air. Elemen yang dikontrol adalah uang dan kemakmuran.

Di Tahun Naga 2024 muncul elemen Kayu, di mana Kayu dikendalikan oleh Logam. Sehingga, Kayu adalah uang dan kemakmuran bagi Logam di tahun 2024.

Oleh karena itu, mereka yang memiliki bisnis di bidang Logam yang akan menjadi kaya di tahun depan. Logam adalah bisnis yang akan mencuat sebagai bisnis yang lancar dan menjanjikan di Tahun Naga Kayu 2024.

Baca Juga:

Tertarik dengan Industri Musik? Berikut Peluang Bisnisnya yang Bisa Anda Coba

Lantas pertanyaannya: bisnis bidang Logam itu apa saja? Menurut kaidah Lima Elemen, bisnis di bidang Logam adalah perbankan, high-tech (teknologi maju), otomotif, (mobil, sepeda motor, dan kendaraan terbuat dari metal), mesin, bengkel, engineering, emas, dan perhiasan.

Sebenarnya jika mengacu pada munculnya perang Rusia-Ukraina dan Israel-Hamas, sangat besar kemungkinan produksi senjata (unsur metal) juga akan berkembang pesat.

Pasalnya Perang kali ini bersifat panjang, belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Namun sebagai imbasnya, akan banyak negara yang meningkatkan anggaran perbelanjaanya pada bidang pertahanan dan keamanan.

Perlu diketahui, elemen Kayu tahun 2024 ini muncul bersamaan dengan Naga yang berunsur Tanah, di mana Tanah dikontrol/distabilkan oleh Kayu.

Akar-akar tanaman, pohon maupun perdu akan membuat Tanah menjadi lebih solid dan terjaga lebih kuat. Sebagai contoh, bukit yang gundul mudah longsor jika terkena air hujan.

Oleh karena munculnya Tanah (Naga) di tahun 2024 akan membuat mereka yang berbisnis di bidang Kayu akan memperoleh kemakmuran.

Jadi Bisnis Kayu di tahun 2024 akan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Bisnis yang terkait dengan Kayu adalah perkebunan, kayu gelondongan, (wood logging), furnitur, obat-obatan, alat kesehatan, kedokteran, lingkungan, florist, pendidikan, dan bidang jasa.

Baca Juga:

Peluang Bisnis Menjanjikan di Era Digital

Oleh karena itu, menurut feng shui, bisnis yang bisa dipandang akan maju dan berkembang di Tahun Naga 2024 adalah bisnis yang berkaitan dengan elemen Logam dan elemen Kayu.

Bisnis di bidang Tanah dan Air akan terlihat berjalan lambat. Bagaimana dengan bisnis di bidang Api? Elemen Api ini tidak muncul pada tahun 2024, tetapi Api tentu saja ditopang oleh Kayu yang datang. Maka bisa dikatakan bisnis di bidang Api akan lumayan berjalan, seiring dengan majunya bisnis bidang Logam dan Kayu.

Kebetulan ketika memasuki tahun 2024, Feng Shui akan menuju Periode 9, yang disimbolkan oleh Trigram Li, yang disimbolkan oleh Api. Oleh karena itu, bisnis yang terkait dengan Api boleh dibilang cukup lumayan.

Selain itu, dalam Teori Lima Elemen, antara Kayu dengan Tanah mengalami konflik, karena Kayu menginjak Tanah. Hal ini bisa juga diprediksi bahwa konflik, permusuhan, dan peperangan masih akan terjadi. Ini bukan hanya terjadi di Eropa dan Timur Tengah, melainkan juga dalam sekala kecil, antara lain keluarga.

Untuk itu, diperlukan elemen ketiga untuk menciptakan keseimbangan baru, yaitu Api. Mengapa Api? Karena Api dihasilkan oleh Kayu, sedangkan Api menghasilkan Tanah.

Dengan demikian, “ancaman” Kayu terhadap Tanah berkurang dengan hadirnya unsur Api. Bisnis di bidang Api adalah restoran, elektronika, EV, kimia, fashion, dunia hiburan, saham, valas—dan terakhir tapi sangat penting adalah AI (Artificial Inteligence).

Demikian artikel feng shui dan peluang bisnis di Tahun Naga Kayu 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca.