Si Cepat Kini Bisa Mengembangkan Dari Sektor eCommerce Penyumbang Terbesar Gelombang Ekonomi Baru

Perusahaan logistik nasional, SiCepat Ekspres menyuarakan akan terus beradaptasi di tengah tren masyarakat dalam berbelanja daring yang terus berkembang benar-benar cepat. Director of External Affairs SiCepat Ekspres Indonesia, Imam Sedayu P menyuarakan tren belanjar daring bakal terus berkembang di Indonesia.

Imam mengatakan, tren belanja daring di Indonesia semakin meningkat sekitar tahun 2018. Strategi bisnis SiCepat bahkan mulai bergeser dan fokus pada gaya belanja masyarakat menggunakan platform eCommerce.

“Dan di tahun itu pula, SiCepat menjalin kerja sama slot 77 dengan Shopee,” ujar Imam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/6/2024).

Imam mengatakan SiCepat Ekspres telah menjalin kerja sama dengan Shopee sebagai salah satu leading marketplace di Indonesia.

“Ini format janji perusahaan untuk bisa hadir lebih dekat dan semakin memudahkan masyarakat. Sampai ketika ini, platorm Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata Imam.

Layanan Cash on Delivery atau diketahui COD menjadi salah satu program yang mendekatkan kemitraaan SiCepat dengan Shopee. Program Shopee COD, terbilang benar-benar lekat dengan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan komputerisasi.

Dia mengatakan, Shopee bersama Sicepat hadir menjembatani pelanggan yang ingin berbelanja daring dengan membayar barang segera di daerah.

SiCepat memperhatikan kesempatan untuk bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui program hal yang demikian.

Peran Penting Ekspedisi
“SiCepat memperhatikan layanan COD sebagai sebuah potensi yang akan terus kami kembangkan. Ketika ini, layanan COD SiCepat pada platform Shopee baru bisa dinikmati di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Dan akhir tahun ini akan kami expand secara nasional,” sambung Imam.

Sektor ekonomi komputerisasi di Indonesia ketika ini, eCommerce menjadi penyumbang terbesar dan telah menjadi gelombang ekonomi baru di dunia. Peran logistik atau ekspedisi bahkan kini menjadi benar-benar penting.

Imam menuturkan SiCepat Ekspres ketika ini menjadi opsi ekspedisi yang memberikan bermacam-macam kemudahan bagi seller dan buyer untuk memberikan pelayanan pengiriman yang bagus.

Sicepat diberikan banyak opsi untuk menawarkan layanan kurir kepada pengguna Shopee. Kecuali COD, terdapat layanan REGULAR disebut masih menjadi pengiriman tercepat dan relatif murah bagi konsumen. SiCepat juga menyediakan HALU (Harga Lima Ribu) untuk pengiriman antarpulau melalui jalur laut. Ada juga, pengiriman GOKIL (Cargo Kilat) untuk segmen B2B dan pengiriman bulky.