UMKM Binaan APJI DKI Jakarta Mejeng di Food Beverage Indonesia 2024

Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DPD DKI Jakarta berpartisipasi dalam acara besar Food + Beverages Indonesia 2024. Acara ini adalah pameran kuliner yang bertujuan mendorong pertumbuhan industri makanan di Indonesia yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 8-11 Mei 2024

APJI DPD DKI Jakarta hadir dengan membawakan konsep APJI MART. APJI MART adalah konsep mini market denga memasarkan produk-produk dari para Anggota APJI.

Ketua Pelaksana APJI MART Furina menyebut apabila APJI MART berhasil menarik perhatian pengunjung dengan banyaknya 50 peserta UMKM yang mengikuti aktivitas ini.

\\\”Tahun ini peserta APJI MART meningkat cepat sebesar 55% dari tahun sebelumnya,\\\” sebutnya, Rabu (8/5/2024).

Sementara itu, Riri Puspita, PLT Ketua APJI DPD DKI mengukur dengan adanya APJI MART, APJI DKI Jakarta berharap menunjukan bahwa para binaan UMKM APJI memiliki atensi tinggi dalam upaya peningkatan kompetensi dan memberikan pengalaman dalam mempromosikan produk di kelas pameran Food + Beverage Indonesia.

“Lewat acara ini, kami berharap APJI MART sebagai wadah para UMKM dapat memberi tahu spaceman slot pragmatic produk lokal ke Mancanegara,\\\” harapnya.

\\\”Food + Beverage Indonesia memiliki pasar yang luas tak hanya warga negara Indonesia. juga menjadi kunci dalam mengakselerasi ekonomi kreatif pada subsektor Kuliner,\\\” pungkas Riri.

Jawab Tantangan Krisis Pangan, DPD APJI DKI Jakarta Bahas Temuan dan Kolaborasi di Rakerda

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tempat Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (DPD APJI) Provinsi DKI Jakarta gelar Rapat Kerja Tempat (Rakerda). Gelaran tersebut mengangkat tema “Strategi Paling Pengusaha Kuliner APJI DKI Jakarta dalam Menghadapi Krisis Pangan: Temuan dan Kolaborasi”. Aktivitas Rakerda ini diselenggarakan di Azana Suites Hotel Antasari, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Rakerda APJI DKI Jakarta Dessy Sagita Herawaty membeberkan pada gelaran ini akan diisi berjenis-jenis aktivitas. Mulai dari Talkshow hingga acara cook battle.

\\\”Kami berupaya keras untuk menyusun rencana acara yang informatif, interaktif dan menginspirasi yang dapat berguna bagi sesama anggota APJI. Mulai dari acara Talkshow dengan tema : “Strategi Paling Pengusaha Kuliner APJI DKI Jakarta dalam menghadapi Krisis Pangan: Temuan dan Kolaborasi”, hingga acara “Cook Battle“ antar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APJI di 4 wilayah,\\\” sebutnya dalam keterangan diterima.

Dia malahan berharap dengan suguhan acara-acara tersebut para peserta Rakerda dapat menambah wawasan, terinspirasi dengan penemuan dan kolaborasi serta meningkatkan jalinan persaudaraan yang kuat antar sesama anggota APJI DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPD APJI Provinsi DKI Jakarta Tashya Megananda Yukki menyebut dirinya terus berupaya menghasilkan APJI DKI Jakarta sebagai wadah organisasi yang solid bagi para pelaku usaha kuliner.

\\\”Beraneka aktivitas kami persembahkan sebagai wadah aspiratif untuk mendorong kemajuan usaha di industri kuliner dan mempererat kolaborasi dengan sesama anggota serta kerjasama dengan segala mitra kerja APJI DKI,\\\” sebutnya.

Beraneka pameran kuliner, pelatihan, cooking class, webinar dan kunjungan ke mitra APJI dimaksudkan untuk dapat menambah wawasan serta networking bagi segala anggota APJI DKI.

\\\”Tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha kuliner tak pernah menyurutkan motivasi untuk senantiasa berinovasi, memperluas wawasan dan networking serta memperkokohnya dengan membangun kolaborasi yang saling mendorong satu dengan yang lain,\\\” sebutnya.